Parfum adalah produk yang umum digunakan untuk menunjang aktivitas harian, baik oleh pria ataupun wanita. Satu yang paling penting dari parfum adalah aromanya. Bermacam-macam bahan digunakan sebagai minyak esensial produk parfum. Dari banyaknya aroma, manakah favorit Anda?

Setiap orang pastinya mempunyai preferensi aroma tersendiri, namun umumnya memilih aroma yang paling disukai, menyenangkan, atau memberikan efek ketenangan. Apabila selama ini Anda hanya menyukai beberapa pilihan aroma, pada tulisan ini kami akan temani Anda berkenalan dengan berbagai aroma parfum secara umum. Ada apa saja?

Bunga

Aroma bunga disebut juga aroma floral. Wewangian bunga memiliki peminat yang cukup banyak sehingga produk parfum pun sangat melimpah pilihannya yang mengutamakn aroma bunga. Bunga yang diekstrak menjadi parfum pun tidak sembarangan. Biasanya, bunga berbau manis yang digunakan, misalnya bunga jeruk, gardenia, anyelir, mawar, dan melati.

Wangi bunga pada parfum cenderung disukai wanita sehingga memberikan kesan feminin. Parfum yang memancarkan wangi bunga membuat seseorang dianggap romantis dan manis. Bila Anda berencana membeli parfum, tak ada salahnya mencoba parfum dengan sentuhan feminin beraroma bunga-bungaan ini.

Jeruk

Minyak esensial dari ekstrak buah jeruk mempunyai intensitas aroma yang tajam. Aroma satu ini lebih disukai wanita, namun tak jarang wanita yang lebih memilih menggunakan parfum beraroma jeruk. Bila dikaitkan dengan kepribadian, aroma jeruk identik dengan seseorang yang mempunyai sifat ceria. Anda yang ingin menjalani hari dengan semangat juga bisa menjajal wewangian jeruk dari parfum Anda sebelum beraktivitaas.

Wangi buah jeruk yang segar akan membantu Anda tetap fokus. Bila berminat, Anda bisa mengecek parfum pria rekomendasi terbaik menurut pickybest.id yang terdiri dari banyak merek, jenis, dan pilihan aroma. Bila Anda adalah perempuan yang ingin memberikan hadiah kepada teman laki-laki atau kekasih, cobalah membelikannya parfum dengan aroma jeruk.

Buah-buahan

Aroma parfum buah-buahan sangatlah menyenangkan ketika tercium. Aroma ini digandrungi orang karena “sifat” manisnya. Untuk penggunaannya, parfum beraroma buah-buahan sangatlah pas dikenakan saat berkencan atau acara romantis Anda lainnya. Ada banyak pilihan aroma buah, seperti apel, mangga, persik, dan berry.

Bacalah review produk terlebih dahulu untuk mengetahui kekuatan aromanya. Jangan lupa memeriksa keterangan produk perihal tingkatan aromanya, mulai dari top notes, middle notes, dan base notes. Saat memilih parfum beraroma buah-buahan, pastikan menggunakan bauh-buahan berair lain yang wanginya hampir bisa diterima semua orang.

Kayu

Wewangian kayu cenderung diminati kaum adam. Aroma khas kayu yang hangat mampu menggambar kepribadian pemakainya. Saat dipadukan dengan wewangian lumut, kombinasi keduanya akan menghasilkan tema wewangian chypre. Saat aroma woody menghiasi tubuh, Anda dan orang-orang sekitar akan merasakan tenang saat menciumnya.

Parfum beraroma chypre, umumnya lebih dipilih oleh kalangan wanita, meski terkadang para pria pun menggunakannya, namun wewangian chypre tidak terkategori sebagai parfum pria. Para penggiat karir paling sering menggunaakn wewangian ini karena dianggap mampu membuat daya tarik yang kaut dan klasik, sehingga pas untuk dipakai oleh pekerja perusahaan.

Kue

Parfum dengan sensasi wangi yang menyerupai aroma kue, misalnya roti atau makanan sejenis, berhasil menarik rasa penasaran banyak orang. Aroma ini biasanya menjadi trik para pelaku usaha bakery seperti di mal-mal. Buat yang belum tahu, mereka biasanya mengambil kesempatan untuk menyemprotkan parfum atau pengharum ruangan beraroma kue.

Bila Anda tertarik mencoba parfum beraroma kue, Anda bisa temukan produknya secara online. Lebih baik menggunakannya sebagai pengharum ruangan, lalu rasakan sendiri seperti sedang berada di bioskop atau toko roti. Aromanya menyenangkan, menenangkan, dan melegakan!