Orang tua telah menghubungi saya selama lebih dari dua puluh tahun untuk meminta uang sekolah pribadi untuk anak mereka. Dari belajar membaca di kinder, hingga matematika tingkat lanjut di Universitas, les privat benar-benar membuat perbedaan di dunia.

Sama seperti saya, misalnya, Anda juga mungkin mengenal seseorang yang dianggap sebagai siswa matematika dan diberitahu untuk tidak belajar matematika.

Tetapi dengan sedikit les privat, kemampuan matematika Anda akan meningkat. Hal ini terjadi karena seseorang sebenarnya sedang menjelaskan cara menyelesaikan soal matematika, bukan hanya menyuruh Anda mengerjakan soal matematika.

Sama seperti saya lagi, Anda mungkin memiliki anak yang tidak bisa membaca.
Tetapi dengan tutor tatap muka yang tahu cara mengajar membaca, anak Anda bisa belajar membaca. Ya, ini terjadi karena tutor mengajari anak CARA membaca.

Intinya adalah, kita semua dilahirkan tanpa mengetahui apa-apa kecuali bagaimana cara makan, menangis, tidur dan hal-hal lainnya. Namun kita masing-masing tumbuh dengan belajar bagaimana melakukan ribuan tugas kompleks. Tugas-tugas ini menjadi sangat rumit (sekitar usia 5 tahun) sehingga tidak mungkin kita dapat mempelajarinya tanpa guru. Dan begitu kita berangkat ke sekolah. Namun, karena fakta bahwa tiga puluh teman sekelas lainnya secara bersamaan juga perlu mempelajari tugas-tugas yang sangat rumit dan aneh ini seperti membaca dan … yuk! … matematika, tampaknya ada kekurangan penjelasan yang sangat besar.

Jadi, semakin cepat seorang tutor dapat diperkenalkan kepada anak tersebut, semakin cepat dia akan mempelajari tugas-tugas lanjutan yang mampu dia pelajari. Semakin lama les ditunda, semakin lambat perkembangan anak.

Bimbingan membuat semua perbedaan di dunia.