Ah maaf sudah membeli laptop ini, cepat rusak! Komentar yang bias ini sering terdengar dari orang-orang di sekitar Anda, atau membaca di forum atau blog. Tetapi apakah Spacer tahu bahwa kerusakan pada laptop tidak selalu merupakan kesalahan mutlak hanya dari merek? Faktor kesalahan pengguna juga sangat mungkin terjadi.

Menggunakan laptop yang salah tentu dapat menyebabkan kerusakan fatal pada laptop Anda. Seperti produk elektronik lainnya, laptop adalah perangkat yang sangat rapuh dan sensitif. Komponen-komponennya mudah rusak jika laptop Anda jatuh, terbentur, terkena air, dll. Jika Anda ingin laptop Anda tahan lama dan tahan lama, kuncinya hanya satu – rawat laptop Anda dengan baik!

Bagi kamu yang ingin membeli laptop Acer di Pekanbaru, kamu dapat membelinya di Pusat IT Pekanbaru terlengkap dan termurah hanya di Jaya Mesin Pekanbaru.

Jangan membuat taplak meja Anda portabel

Kesalahan paling umum yang dilakukan pengguna adalah meletakkan barang-barang berat di laptop. Menempatkan benda berat di laptop dapat menyebabkan kerusakan pada layar serta komponen lainnya. Jadi mulai sekarang, jangan simpan laptop Anda di dalam ransel bersama dengan buku-buku kuliah Anda yang berat.

Jaga kebersihan laptop Anda!

Bersihkan laptop Anda secara teratur dari kotoran dan debu di dalam komponen laptop. Endapan debu dan kotoran adalah salah satu penyebab laptop menjadi cepat rusak.

  • Bersihkan keyboard

Tempat paling kotor di laptop adalah keyboard. Baik dari debu atau serpihan makanan. Coba gunakan semprotan udara dan sikat lembut untuk membersihkan jejak debu di antara tombol keyboard.

  • Bersihkan layar

Layar yang kotor juga dapat mengganggu kenyamanan melihat teks atau gambar. Bersihkan dengan cairan pembersih khusus, yang pertama disemprotkan pada tisu atau kain lembut. Jadi lakukan dengan hati-hati.

Jauhkan makanan dan minuman dari laptop

Hayo mengakui siapa yang suka makan dan minum di depan laptop? Bermain laptop sambil makan memang menyenangkan, tetapi kebiasaan ini bisa merusak perangkat keras laptop.

  • Bahaya basah

Ketika kopi Anda tumpah dan mengenai komponen-komponen laptop, laptop tersebut rusak. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, letakkan minuman dalam jarak yang cukup jauh dari laptop Acer Anda.

  • Bahaya tumpahan makanan

Saat makanan tidak sengaja tumpah atau tumpah, remah makanan akan masuk di antara tombol-tombol pada keyboard, yang dapat menyebabkan tombol mogok dan tidak berfungsi. Jika kamu ingin service laptop dan komputer kamu, kamu dapat mengirimnya ke Service Komputer Pekanbaru terbaik Jaya Mesin.

Biasakan menggunakan tas laptop yang dilindungi

Untuk memudahkan pekerjaan, ia selalu membawa laptop ketika ia pergi ke kampus atau kantor. Dengan mengangkut dan menyimpannya di tas khusus, ini membantu membuat laptop Acer Anda lebih tahan lama.

  • Hindari tabrakan

Jika Anda membawa laptop ke kantor atau kampus menggunakan Trans Jakarta atau Commuterline, pastikan laptop Acer Anda berada dalam wadah yang aman. Pilih tas laptop dengan bantalan khusus untuk menyimpan laptop sambil melindungi laptop dari benturan, goresan, atau tetesan yang tidak disengaja.

  • Aman dari hujan

Air adalah musuh utama sirkuit elektronik. Jadi, gunakan tas laptop yang dirancang tahan air agar laptop Acer Anda tetap aman dari bahaya air selama musim hujan.

Jangan gunakan laptop terlalu lama

Tidak masalah laptop, daya tahan Anda hanya memiliki batas! Jika Anda dapat beristirahat dari kelelahan kerja, begitu juga laptop Acer Anda.

  • Menjadi terlalu panas

Pernahkah Anda bermain laptop sambil berbaring di tempat tidur? Tidak jarang tertidur. Hati-hati, kebiasaan ini bisa menyebabkan laptop Anda kepanasan! Soalnya, ventilasi udara tertutup menyebabkan panas laptop tidak terbuang sia-sia.

  • Perhatikan suhu pada laptop

Menyelesaikan pekerjaan atau bermain game berat seperti melupakan waktu. Kebiasaan ini sering membuat Anda mengabaikan suhu laptop Anda. Ingat, panas yang berlebihan akan menghasilkan masa pakai yang singkat untuk laptop Acer Anda. Acer merekomendasikan untuk meletakkan laptop Anda sekitar 15 menit setelah menggunakannya selama 3 jam.

Jadi, apakah Spacer dengan bijak memperlakukan laptop Acer agar terpelihara dengan baik dan tahan lama? Kalau tidak, masih ada peluang untuk mengubah kebiasaan buruk Anda.