Umrah sering disebut sebagai ziarah kecil, istilah ini muncul karena seluruh rangkaian ibadah mulai dari tawaf, sai, hingga tahalul sama dengan haji, hanya saja tidak ada wukuf dan melempar batu jumroh. Setelah tim ziarah religius wanita, giliran yang lain untuk bersiap, itulah yang akan dibawa. Karena ziarah biasanya memakan waktu antara 9 dan maksimal 14 hari, tidak perlu membawa terlalu banyak barang bawaan. Bagi mereka yang telah melakukan umrah, mereka mungkin tidak memerlukan daftar periksa ini, semoga pemula dapat membantu.

Pakaian umrah untuk wanita

Mukena

Tim wanita Umrah pertama yang diambil adalah Mukena. Secara umum, ada jemaah haji Indonesia yang hanya mengenakan atasan mukena saat sholat, di bawah rok normal dengan kaus kaki, jadi jika Anda ingin membawa antek mukena, bawalah satu. Peziarah dari negara lain sebenarnya hanya mengenakan pakaian mereka untuk sholat, asalkan mereka telah menutupi alat kelamin mereka secara memadai.

Pakaian ihram

Untuk linen untuk ihram yang cukup. Jika Anda ingin melakukan ziarah kedua keesokan harinya, pakaian ihram kemarin masih bisa dipakai, karena di Mekah udara tidak lembab, sehingga tubuh tidak berkeringat atau berbau.

Pakaian bepergian

Perkirakan pakaian perjalanan sesuai dengan jadwal di sana, di mana pakaian yang dikenakan sepanjang hari belum terasa kotor atau bau.

Baca juga : Paket Umroh Ramadhan Pekanbaru

Baju tidur

Bawakan 3 potong baju tidur, jika Anda ingin praktis membawa baju tidur panjang atau biasa disebut jubah, jadi ketika Anda pergi ke sholat tengah malam atau sholat subuh ke masjid, Anda tidak perlu berganti pakaian, cukup pakai mukena. Sementara pakaian dalam 7 set sudah cukup dan juga jaket untuk mempersiapkan udara dingin. Lakukan perjalanan umroh bagi kamu yang di Pekanbaru bersama Travel Umroh Pekanbaru AnnajwaTour.com.

Produk kosmetik

Karena suhu udara sangat kering, pelembab dan tubuh tangan sangat penting, Anda juga dapat membawa botol semprotan penuh air untuk melembabkan wajah Anda, bahkan untuk wudhu jika Anda terpaksa membatalkan.

Perlengkapan mandi

Untuk satu set perlengkapan mandi, sabun, sampo, pasta gigi, cukup sikat gigi saja karena handuk biasanya disediakan di hotel tempat Anda menginap.

Obat-obatan

Bawalah obat-obatan yang diperlukan seperti vitamin, penundaan menstruasi, pusing, pilek dan batuk, obat anti-mual, obat mulas, dan obat diare.

Pembalut wanita

Kami merekomendasikan penggunaan pembalut untuk mereka yang gelisah jika tamu bulanan datang ketika mereka ada di sana.

Kacamata dan masker

Anda bisa membawa kacamata yang bisa dipakai di luar ruangan untuk melindungi diri dari sinar matahari, terutama selama acara ziarah kota yang umumnya dimulai dari pagi hingga siang hari. Kemudian bawa masker untuk menghindari sinar matahari, debu, dan sangat bermanfaat saat Anda batuk di masjid kanan dan kiri. Itu adalah perlengkapan Umrah perempuan yang harus Anda bawa.