Wisata Sleman di Jogja tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Tidak ada waktu liburan tiga hari yang cukup untuk menghabiskan semua wisata di Sleman, khususnya Yogyakarta. Apa pun yang ada di Jogja bisa menjadi wisata, misalnya di pinggir jalan Anda bisa melihat pemandangan seluruh kota Jogja yang kemudian dinamai bukit bintang. Tur pemandangan bukit terletak di Gunung Kidul, sangat menyenangkan untuk datang di malam hari.

Kembali di tebing breksi, tebing yang juga merupakan bukit penglihatan adalah batu penambangan kuno dan pasir biasa ditemukan di daerah Prambanan, di atas tebing brecha ada sebuah kuil bernama ijo. Sebelum menjadi sangat cantik sekarang, tebing jurang itu hanyalah tebing putih. Kemudian warga setempat mulai menyadari potensi dan keindahan pemandangan dari atas tebing ini. Kemudian jurang pemisah dibangun untuk menjadi lebih baik, ada patung naga dan figur boneka di tubuh tebing.

Baca juga : Travel Semarang Pati

Dia juga membangun tangga yang memudahkan pengunjung memanjat tebing. Padahal sebelumnya tangga itu belum ada. Genangan air yang merupakan kapal keruk yang tidak disengaja berubah menjadi semacam kolam yang indah dengan air hijau. Ada juga burung hantu yang bisa diajak mengambil foto di sana. Mengunjungi tebing Breccia di pagi dan malam hari juga sama indah dan mengejutkannya. Jika Anda ingin berkunjung di tengah hari, kenakan topi, tabir surya dan kacamata untuk menghindari sengatan matahari.

Akses ke tebing Breksi

Akses ke celah jurang Jogja Sleman pada awal perjalanan akan terasa normal dan bahkan cenderung lancar dan tanpa kemacetan yang berarti. Karena lokasinya tidak terlalu sentral atau di pinggir jalan raya besar. Lokasinya ada di pedesaan, tapi jalannya cukup menanjak. Tenang saja, mobil masih bisa dikendarai karena jalan sudah melebar dan lubang sudah diperbaiki. Baik menggunakan mobil atau motor, keduanya akan tiba.

Ada begitu banyak arah untuk menuju ke jurang, pada awalnya Anda hanya perlu menuju Prambanan. Ketika Anda mencapai persimpangan Prambanan, belok kanan dan terus sampai Anda menemukan arah tanda.

Baca juga : Travel Semarang Solo

Harga tiket untuk Tebing Breksi

Biaya masuknya sangat murah, Anda hanya perlu membayar parkir sebanyak Rp. 2000. Masih sangat murah karena masih dijalankan oleh penduduk setempat. Berbeda lagi dengan Candi Prambanan, yang telah dijalankan oleh pemerintah, harga tiketnya mahal. Tempat parkirnya cukup aman, dekat dengan masjid, jadi jika Anda butuh kamar kecil segera tersedia. Juga di dekat deretan kios yang menjual makanan.

Aktivitas Tebing Breksi

Bukan hanya berjalan-jalan, di celah tebing ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan. Berikut ini beberapa di antaranya.

  1. Nikmati musik atau acara yang berada di bawah latar belakang, sudah di atas panggung dan kursi batu.
  2. Menikmati matahari terbenam di sore hari, semua orang bisa berburu foto.
  3. Nikmati pemandangan kota Jogja dari atas tebing, dari waktu ke waktu memandangi truk-truk yang sebagian masih membawa pasir dan batu-batu dari celah tebing.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan tentang celah tebing Yogyakarta Jogja. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi Anda untuk berwisata di Jogja. Semoga liburanmu menyenangkan!